Aku Petani Indonesia Kolaborasi Pengembangan Petani Muda Ogan Ilir

Jakarta, Akupetani.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir & Aku Petani Indonesia melakukan Kolaborasi dalam Program Pengembangan Petani Muda (5/01/22).

Komitmen Aku Petani Indonesia untuk mengembangkan dan melakukan upaya regenerasi SDM pertanian dan pengembangan Kompetensi serta Skill SDM pertanian melalui gerakan #SaatnyajadiAgrotehnopreneur disambut oleh beberapa pemerintah daerah salah satunya adalah pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan.

Dalam diskusi yang dilakukan bersama Bupati Ogan Ilir dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ogan Ilir, Reyhan D. Gara selaku co-founder Aku Petani Indonesia menyampaikan baha “Aku Petani Indonesia akan berkolaborasi dalam Pengembangan Petani Muda bersama Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Dengan diawali dengan perapian tata kelembagaan petani di tingkat desa”. Ia menambahkan Aku Petani Indonesia bersama Pemkab akar berupaya untuk melahirkan #Agrotechnopreneur muda di Kabupaten Ogan Ilir secara bertahap hingga tahun 2024 kelak.

Reyhan menuturkan “Aku Petani Indonesia sangat mengapresiasi semangat dan Visi Bupati Ogan Ilir dalam mewujudkan Regenerasi dan meningkatkan kompetensi SDM pertanian di Ogan Ilir. Kami juga mengapresiasi pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI yang telah menginisasi program petani milenial serta pemerintah daerah yang sudah menginisiasi program regenerasi Petani Muda di daerah masing-masing seperti Kang Ridwan Kamil melalui progra Petani Milenial Jabar, Ibu Ipuk melalui JAgoan Tani Banyuwangi dan Pemkab Sleman dalam program – program petani mudanya.

Melalui kolaborasi karya dengan pemerintah pusat dan daerah, Aku Petani Indonesia siap menjadi platform untuk melahirkan #Agrotechnopreneur muda demi mewujudukan regenerasi SDM Pertanian untuk Indonesia Maju dan Sejahtera.

Apakah sudah ada program pengembangan Petani Muda di daerahnya teman-teman? Yuk sharing harapan dan tag kepala daerahnya agar semakin banyak daerah yang memiliki program pengembangan Petani Muda. #SaatnyajadiAgrotechnopreneurEdited · 19w

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.