AKU PETANI INDONESIA DORONG GENERASI MILLENIAL MENJADI PETANI DI ACARA KAGAMA PERTANIAN

Yogyakarta, Akupetani.id (21/10)-  Aku Petani Indonesia bersama Keluarga Alumni Gadjah Mada Fakultas Pertanian (KAGAMA Pertanian) berkolaborasi dalam kegiatan profesional goes to campus, Aku Petani Indonesia yang diwakili founder Adhitya Herwin Dwiputra, S.P. yang kebetulan merupakan alumni Fakultas Pertanian UGM memberikan materi mengenai bagaimana generasi milenial menjadi pelaku dan sahabat petani.

Adhit merupakan salah satu Alumni Agronomi, Faperta UGM yang sudah enam tahun ini membangun Aku Petani Indonesia. Komunitas yang dibangun dengan dasar regenerasi petani Indonesia, hingga saat ini telah diikuti oleh para generasi milenial dari berbagai latar belakang pendidikan untuk bergerak memajukan pertanian Indonesia. Aku Petani Indonesia memiliki visi menjadi social movement yang memberikan inspirasi, motivasi, dan skill kepada penerus pertanian melalui kolaborasi kreatif, digital campaign dan pengembangan SDM penerus pertanian mampu bersaing di kancah dunia. Aku Petani Indonesia turut mendorong tercapainya nawacita Presiden Joko Widodo yaitu dalam pembangunan SDM. Beragam program untuk meningkatkan kepedulian generasi milenial dalam bidang pertanian dilakukan Aku Petani Indonesia antara lain pameran, diskusi regenerasi petani, agrofuture challenge, kuliah whatsapp/IG live/ webinar, Goes to Campus/Telegram, talkshow, dan kelas pemuda tani.

Dekan Pertanian Universitas Gadjah Mada, Sekjed Kagama Pertanian, alumni & panitia acara

Ketua KAGAMA Pertanian, Ir. Y.N. Hari Hardono berharap kegiatan yang digalakkan oleh Aku Petani Indonesia dapat berkolaborasi dengan Faperta UGM maupun KAGAMA Pertanian. Hal ini sejalan dengan Dekan Faperta UGM, Jaka Widada, Ph.D. menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Professional Goes to Campus dan siap berkolaborasi dengan para alumni. (API/Mir)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.