LATIHAN KEMEPIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA (LKMM) FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER BERLANGSUNG MERIAH

Rendra (Ketua BEM FTP UNEJ 2019-2020, Adhitya Herwin Dwiputra, S.P (Presiden Mahasiswa UGM 2014 & Harry Putra Masrul S.TP (Sekjend IMTPI 2018-2020) berfoto bersama usai sesi pemberian materi
Rendra (Ketua BEM FTP UNEJ 2019-2020, Adhitya Herwin Dwiputra, S.P (Presiden Mahasiswa UGM 2014 & Harry Putra Masrul S.TP (Sekjend IMTPI 2018-2020) berfoto bersama usai sesi pemberian materi

Aku Petani Indonesia, Jember – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember mengadakan Latikan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat dasar kepada mahasiswa baru FTP UNEJ (15/12) di Aula Gedung D FTP UNEJ. Acara ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan soft skill bagi mahasiswa baru serta menjadi wadah sosialisasi awal agar mahasiswa baru untuk dapat ikut dan bergabung ke organisasi mahasiswa yang ada di FTP UNEJ, tujuannya agar mahasiswa baru FTP UNEJ dapat meningkatkan manajemen kepemimimpinannya.

Rendra selaku ketua BEM FTP UNEJ menerangkan bahwa kegiatan ini sengaja disusun sedemikian rupa dengan konsep class room dan pemberian tugas yang dapat meningkatkan kemampuan manajerial mahasiswa baru. “Sebanyak 350 mahasiswa baru ini merupakan calon-calon talenta muda yang kelak mejadi pemimpin di masa datang, kami sengaja mendatangkan narasumber-narasumber yang insp’iratif, setiap narasumber akan menjelaskan topik-topik sesuai dengan spesialisasinya masing-masing”.

Rendra menambahkan “kegiatan LKMM TD 2019 pada hari pertama akan diisi oleh mas Harry Putra Masrul, S.TP sebagai Sekjend Ikatan Mahasiswa Teknologi Pertanian Indonesia (IMTPI) 2018 – 2020, Michael Setiawan owner dari Hotel Anugerah Bondowoso dan pada hari kedua akan diisi oleh Adhitya Herwin Dwiputra, S.P sebagai founder Aku Petani Indonesia & Presiden Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2014. Kami berharap adik-adik yang hadir dapat mengambil ilmu yang positif dari seluruh narasumber yang sudah kami undang”.

Harry Putra Masrul, Sekjend IMTPI aktif dalam penyampainnya materinya, mendorong para peserta untuk terus berinovasi di zaman yang perubahannya datang begitu cepat, khususnya berinovasi pada sector teknologi pertanian di era 4.0.

Harry juga menambahkan peran IMTPI salah satunya adalah penginisiasian pembentukan desa binaan yang terbuka akan teknologi pertanian modern “setelah kegiatan di UNEJ hari ini, saya beserta teman-teman IMTPI akan bertolak ke Provinsi Gorontalo untuk meninjau persiapan desa binaan IMTPI, kami berkomitmen untuk membentuk desa binaan yang sangat open dengan tekonologi” imbuhnya.

Pada hari kedua pelaksanaan LKMM FTP UNEJ 2019, Adhitya Herwin Dwiputra selaku founder Aku Petani Indonesia sekaligus Presiden Mahasiswa UGM 2014 mendapat kesempatan untuk sharing mengenai beberapa topik menarik seperti aktualisasi diri, pengembangan inovasi, perencanaan dalam pembentukan organisasi, public speaking serta komunikasi antar unit kerja. Adhit sapaan akrabnya merumuskan metode penyampaiannya materinya dengan kombinasi teori dan praktek “saya dan panitia sekapat untuk memperbanyak praktek dari pada teori, hal ini bertujuan agar peserta baru dapat langsung mengerti teori-teori yang diberikan dan setelah pertemuan ini, para mahasiswa baru dapat membawanya di dunia perkuliahan”. (humas aku petani Indonesia). !� :

1 thought on “LATIHAN KEMEPIMPINAN MANAJEMEN MAHASISWA (LKMM) FAKULTAS TEKNOLOGI PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER BERLANGSUNG MERIAH”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.